Juara 2 Festival Cipta Puisi (Nasional)

Juara 2 Festival Cipta Puisi tingkat Nasional dalam rangka Sedaya Festival 2 di Politeknik Negeri Samarinda

Pengertian menulis Puisi menurut para ahli
·         Waluyo (2005: 1) menyatakan bahwa puisi adalah karya sastra yang dipadatkan, disingkat, dan diberi irama dengan bunyi yang padu dan pemilihan kata-kata kias (imajinatif).
·         Schmitt dan Viala (1982: 116) menyatakan bahwa masyarakat Yunani puisi sebagai seni menciptakan bahasa yang berbeda dari pemakaian bahasa sehari-hari.
·         Pradopo (2007: 314) menyatakan bahwa puisi adalah ucapan atau ekspresi tidak langsung. Puisi juga merupakan ucapan ke inti masalah, peristiwa, atau narasi (cerita, penceritaan).
·         Dresden (dalam Sayuti, 1998: 237) menyatakan bahwa puisi adalah sebuah dunia dalam kata. Isi yang terkandung di dalamnya merupakan cerminan pengalaman, pengetahuan, dan perasaan penyair yang membentuk sebuah dunia bernama puisi.
·         Lescelles Abercrombie (dalam Situmorang, 1980) menyatakan bahwa puisi merupakan ekspresi dari pengalaman imajinatif yang hanya bernilai serta berlaku dalam pernyataan yang bersifat kemasyarakatan yang diutarakan dengan bahasa yang menggunakan setiap rencana yang matang dan bermanfaat.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ketua Umum HIMAHISYA

Popular Posts

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Recent Posts