Juara Harapan 2 Lomba MHQ 5 Juz



Bangkalan, HIMAHISYA -- MQF atau kepanjangan dari Madura's Qur'anic Festival merupakan kompetisi tahunan yang di selenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa prodi Ilmu Al-Qur'an dan Tafsir (IQT) Institut Agama Islam Negeri Madura (IAIN Madura). Tahun ini, MQF mengusung "Membumikan Al-Quran di Tanah Sakera" sebagai temanya.

Madura's Qur'anic Festival ialah perlombaan tingkat Se-Madura yang terbagi menjadi dua cabang lomba, yakni MHQ (Musabaqoh Hifdzil Qur'an) 30 Juz untuk SD/MI & MHQ 5 Juz dengan batas usia maksimal ialah Mahasiswa, dan lomba MSQ (Musabaqoh Syarhil Qur'an).

Lomba yang di selenggarakan pada tanggal 23-24 April 2019 ini Himpunan Mahasiswa Prodi Hukum Bisnis Syariah mendelegasikan: 2 orang di cabang lomba MHQ 5 Juz, yaitu Adam Ali Masykur & Muhammad Cholilurrohman, dan 1 tim di cabang lomba MSQ, yaitu Elisa Hermawati, Mohammad Yusuf dan Alviana Dewi.


Dengan keseluruhan peserta MHQ berjumlah 83 orang, sehingga dilaksanakan sampai 2 hari (23-24 April 2019), dan MSQ berjumlah 8 tim yang di lomba pada hari Selasa (23 April 2019).
Penutupan sekaligus pemberian hadiah kejuaraan dilakukan pada ba'dha ashar, dengan susunan acara sebagai berikut:
1.      Pembukaan
2.      Pembacaan ayat suci Al-Qur'an oleh pemenang MHQ juz 30
3.      Sambutan oleh Rektor IAIN Madura
4.      Sambutan ketua pelaksana MQF
5.      Pembacaan SK pemenang lomba MHQ dan MSQ

Tibalah di ujung acara penutupan sekaligus pemberian hadiah, dan diumumkan bahwasanya delegasi dari Universitas Trunojoyo Madura dengan nama Adam Ali Masykur sebagai juara harapan 2 cabang lomba MHQ 5 Juz dengan meraih skor sebanyak 485098.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ketua Umum HIMAHISYA

Popular Posts

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Recent Posts