Do'a Bersama dan Deklarasi K-HIS HIMAHISYA 2019

Kegiatan Do'a Bersama dan Deklarasi K-HIS (Komunitas Hukum Islam) HIMAHISYA 2019

Himpunan Mahasiswa Hukum Bisnis Syariah (HIMAHISYA) mengadakan acara do'a bersama menjelang UTS (Ujian  Tengah Semester) dan Deklarasi K-HIS, yang bertempatkan di Aula RKB-C Fakultas Keislaman Universitas Trunojoyo Madura, pada hari kamis tanggal 28 Maret 2019.

HIMAHISYA menggelar acara tersebut dengan tujuan agar Mahasiswa Hukum Bisnis Syariah diberi kelancaran selama ujian berlangsung, Acara do’a bersama menjelang UTS dan deklarasi K-HIS berjalan dengan lancar dan khidmat, Meskipun banyak kendala yang dialami sebelumnya, akan tetapi berkat doa dan usaha dari rekan-rekan HIMAHISYA acara tersebut dapat berjalan dengan baik.

Acara  yang dihadiri oleh sejumlah Mahasiswa Hukum Bisnis Syariah tersebut awalnya dibuka oleh pemotongan tumpeng sebagai pembukaan acara do’a bersama dan pengesahan kepengurusan K-HIS yang baru yang dilaksanakan oleh Bapak Mohammad Hipni, S.H.I., M.H.I. selaku koordinator Prodi Hukum Bisnis Syariah lalu dilanjut dengan pembacaan istighosah dan doa bersama yang dipimpin oleh Machshush Ridhwan selaku pengurus dari HIMAHISYA.

 


"Sebenarnya acara ini sangat mendadak persiapan yang dilakukan pun kurang dari satu minggu, Juga beberapa kendala lainnya seperti konsep acara, kurangnya komunikasi terhadap beberapa pihak terkait, akan tetapi alhamdulillah acara pada malam hari ini dapat berjalan dengan lancar dan baik", kata Asep Heri Purwanto selaku Ketua Umum HIMAHISYA 2019.

"Acara ini sangat positif meskipun yang menghadiri acara ini tidak sebanyak jumlah Mahasiswa Hukum Bisinis Syariah itu sendiri, Akan tetapi saya menghargai usaha dari pengurus HIMAHISYA, karena acara ini adalah acara yang sangat bagus yakni doa bersama menjelang UTS yang nantinya dampak dari acara ini nanti akan kembali kepada kita sendiri.” Respon Fifin Nur Rohmah, Mahasiswa Hukum Bisini Syariah yang menghadiri acara tersebut.

"Dan saya harap di tahun-tahun yang akan datang mahasiswa bisa lebih berkontribusi di acara-acara yang akan mendatang karena semua itu juga untuk kebaikan kita semua" tambah nya.

Harapan Ketua Umum HIMAHISYA 2019. “Saya berharap dengan adanya do’a bersama ini mahasiswa dapat diberi kemudahan dan kelancaran selama ujian berlangsung, diberikan kesehatan agar tidak ada yang sakit saat menjalani UTS, serta UTS dapat berjalan dengan baik dan lancar".

 


Terkait deklarasinya memang Sumber daya Mahasiswa di Hukum Bisnis Syariah ini masih sangat kurang terkait respon mahasaiswa, mangkanya dengan diadakan acara deklarasi K-HIS disini bagaimana caranya kita mencari terobosan-terobosan baru sehingga inilah mungkin salah satu terobosan baru dari teman-teman HIMAHISYA untuk mewadahi bagaimana teman-teman Hukum Bisnis Syariah yang sebelumnya kurang ada respon terkait hal-hal yang ada di  lingkup fakultas dan lingkup prodi, sehingga dengan adanya K-HIS (Komunitas Hukum Islam) ini bisa benar-benar dijadikan wadah untuk berproses mahasiswa yang sesuai dengan prospek dan visi misi Fakultas Keislaman dan Prodi Hukum Bisnis Syariah dan untuk tujuan diadakan acara ini pun hampir sama dengan harapan saya tadi" Tambahnya.

 


Sebagai bangsa yang beragama, doa memang menjadi bagian keyakinan untuk memantapkan usaha dan ikhtiar dalam meraih harapan-harapan. Acara tersebut menjadi meriah saat sampai pada penutup acara pada sesi makan tumpeng bersama yang diselingi oleh gurau dan tawa antar mahasiswa.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ketua Umum HIMAHISYA

Popular Posts

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Recent Posts